Aku tak tahu


Aku Tak tahu, entah sejak kapan aku suka menjawab aku tak tahu..

Dulu sekali aku pernah menyatakan suka pada seorang wanita
Si wanita menanyakan kenapa aku menyukai dia???
Aku jawab "gak tau". Si wanitapun bingung
Dia membutuhkan satu alasan logis kenapa aku menyukai dirinya
Sayang aku tak butuh alasan untuk menyukai atau terlalu banyak alasan untuk menyukai dia.

Awal kedatangan aku ke Aceh banyak yang menanyakan kenapa aku memilih Aceh???
Aku jawab "gak tau". Mereka cuma bisa senyum..

Tahukah kalian mengapa Sunan Kalijaga menyukai wayang???
Ya, ada banyak alasan logis untuk menyukai wayang...
Ada yang bilang Sebagai media siar Islam
Ada yang bilang wayang menyampaikan nilai filosofi yang tinggi
Ada seribu alasan untuk menjelaskan satu pernyataan.


Pada kenyataanya akulah wayang itu
Memerankan tokoh sesuai skenario dalang..
Aku memainkan peranku hari ini dalam drama Mahabarata
dan aku akan memainkan peranku dalam drama Ramayana
semua karena kehendak DALANG..
Kapan aku diangkat untuk memainkan peran
Kapan aku diturunkan setelah peran ku selesai
Semua karena dalang dari semua dalang..!!!

Ya, yang ingin aku sampaikan adalah bahwa
aku tidak memilih peran itu, aku tidak tahu..
apakah aku masih butuh alasan untuk peran yang aku lakoni?
aku tidak tahu..

Dibalik tidak tahu ku, menyimpan segudang pemahaman apa sebenarnya yang ku tahu...

Keep believe, keep smile.. :-)

Bengkulu, 09/03/2010 01:14 am
Suandi A.

Comments

Popular Posts